FAMBER NGEBLOG FAMBER NGEBLOG Author
Title: MUSIK TRADISIONAL KOTO BARU
Author: FAMBER NGEBLOG
Rating 5 of 5 Des:
GONDANG OGUONG Selamat datang kembali di boy blogger,adalagi karya saya yang terbaru tentang music tradisional Koto Baru yakni gondang oguo...
GONDANG OGUONG
Selamat datang kembali di boy blogger,adalagi karya saya yang terbaru tentang music tradisional Koto Baru yakni gondang oguong baca yah!yah!yah!!!!!!!.Gondang oguong merupakan musik tradisional yang dimiliki Koto Baru.Musik ini dimainkan dengan tiga alat musik yang dimainkan oleh empat orang pemain,adapun instrumen-instrumennya adalah calempong,oguong(gong),gendang.

Yang pertama calempong berfungsi sebagai melodi dari musik ini dan juga sebagai pengatur irama dalam pertunjukan musik ini.Calempong ini juga termasuk kedalam instrument ideofon.

Yang kedua Oguong memiiki fungsi sebagai ciri khas dari musik ini karena dilihat dari nama musik daerahnya yakni gondang oguong.Oguong(gong) tergolong kedalam instrument ideofon.


Dan yang terakhir gendang berfungsi sebagai penyempurna dari musik daerah ini.Gendang ini merupakan alat musik yang tergolong ke alat music membranofon.


Musik ini musik yang bersifat survival,karena sampai generasi semuda saya ini musik ini masih saya temukan.Musik ini juga bersifat universal,karena musik ini dikenal juga masyarakat umum.Musik ini juga unik Karena musik ini tidak menggunakan suara nyanyian,melainkan hanya suara instrument yang dipakai saja.musik ini juga eksfresifnya tinggi karena menceritakan budaya masyarakat Koto Baru.

Musik tradisional ini berfungsi sebagai lambang kebesaran adat.thank you for blogger apabila sudah membacanya.


About Author

Advertisement

Post a Comment

  1. Writing Contest Blog Pelajar Kuansing

    yuuk.. buruan ikutan... :D

    ReplyDelete

 
Top